Upaya Pencegahan terjadinya pungutan liar oleh jajaran Polsek Capkala, Kali ini Bhayangkara Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Capkala turun ke lapangan Aipda Teri Selalu memberikan himbauan-himbauan kepada Warga binaanya terkait Pungutan liar yang kerap terjadi. Minggu,27/02/2022.

Dengan mendatangi/menemui warga binaan nya, Aipda Teri menyampaikan himbauan berupa pesan-pesan kamtibmas terkait Pungutan Lira yang masih kerap terjadi di sekitaran Kecamatan Capkala.

“Saya berharap dengan memberikan penjelasan/Masukan langsung kepada masyarakat serta memberikan pemahaman terkait undang-undang yang melarang Pungutan liar, agar masyarakat tidak lagi berfikir untuk menjadi korban atau pelaku pungutan liar ,” Tuturnya.

Bhabinkamtibmas juga tidak lupa menghimbau kepada masyarakat wajib mengunakan masker dan hidup sehat agar terhindar dari covid19 terkait mewabahnya virus corona di dunia terutama di kecamatan Capkala.

Dilain tempat, Kapolsek Capkala mengatakan bahwa salah satu upaya kepolisian dalam mencegah Pungli /Pungutan liar yakni dengan memberikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

“Mari kita sama-sama menjaga wilayah kita ini dari Pungutan Liar dan tentunya dengan tidak melakukan Pungutan Liar wilayah kita menjadi aman dan tentram ,” Ujar Kapolsek Capkala.