polresbengkayang.com – Tim Gabunan Polri, TNI dan Manggala Agni melakukan pengcekan titik Hot Spot di Koordinat N 1.08338416 dan E 109.6620636° dengan Confidence : 66% di Desa Bange Kecamatan : Sanggau ledo, Senin (05/07/19).

Tim langsung menuju titik hospot yg terdeteksi oleh satelit Noaa20/Modis yang di tentukan oleh satelit dalam perjalanan menuju HS  tim mencari informasi kepada masyarakat.tim mensosialisasikan masalah dan dampak Karhutla. Menurut informasi dari Warga memamg ada warga masayarakat melakukan pembakaran pada Tanggal 4 Agustus 2019 di Desa Bange.

Tim menuju lokasi lahan masyarakat yang sudah di bakar dan sampai di titik 0 meter Tim menemukan Lahan yang habis di bakar dan kondisi api sudah padam selanjutnya Tim memberikan sosialisasi masalah dan dampak karhutla kepada pemilik lahan dan teguran secara lisan.

Berdasarkan hasil intograsi pemilik bernama Robinson warga Dusun Kandasan Desa Bange Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang.

Adapun luas lahan yang terbakar sebanyak 1 H. Untuk saat ini desa Bange dusun kandasan Sangat rawan karhutla karna banyak orang membuka lahan dengan cara dibakar dan di daerah tersebut juga banyak orang membuka lahan dengan cara di tebas tebang dan siap di bakar.