polresbengkayang.com – Sampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait bijak dalam menyikapi sebuah informasi maupun berita yang belum pasti kebenarannya atau hoax.

Menyikapi hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Monterado Aiptu Supani menyambangi warga desa dan menyampaikan kepada warga untuk waspada terhadap informasi maupun berita hoax di Media Sosial (Medsos).

Jaringan internet telah merambah ke seluruh masyarakat dan golongan hingga ke pelosok desa, sehingga sangat mudah bagi siapa pun untuk mengakses berbagai macam informasi dari media sosial.

Salah dalam penggunaan internet maka akan berdampak negatif, sehingga dapat menyebabkan terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Dalam menggunakan smart phone anak-anak perlu kita awasi karena akses internet melalui smart phone dapat di salah gunakan, salah satu contohnya adalah mudahnya menjumpai konten yang berbau pornografi”. Ucap Aiptu Supani pada warga.

Setiap individu harus pintar dalam memilih dan menyikapi setiap pemberitaan dan informasi yang ada di media sosial, khususnya masyarakat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang harus cerdas dalam menanggapi informasi dan berita yang belum pasti kebenarannya atau hoax

Pengawasan orang tua terhadap anak-anak dalam menggunakan smartphone perlu perhatian serius agar anak-anak tidak mengakses konten yang negatif di Internet melalui smartphone.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto