Polres Bengkayang—Kapolsek Capkala Ipda L. Simbolon mengunjungi beberapa tokoh masyarakat yaitu Kadus Bukit batu Bpk. Butok dan kadus Kecipu Bpk. Kimjun Desa Capkala serta wakil Ketua DAD kec. Capkala Jeremis, S.Sos di warung kopi simpang kecipu terkait dengan pelaksanaan Pilkada Kab. Bengkayang 2020, Selasa 15/09/2020.

Kapolsek mengatakan kegiatan sambang ini juga sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Capkala Kabupaten Bengkayang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

“Kami bahas semua kerawanan yang berpotensi mengganggu situasi Kamtibmas khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 ditengah pandemi Covid-19, serta bagaimana cara mengantisipasinya,” ujar Ipda L. Simbolon

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan bahwa dirinya juga memerintah personel Bhabinkamtibmas masing-masing desa untuk lebih giat dalam kegiatan sambang kunjungan, sehingga segala potensi yang dapat mengganggu Kamtibmas dapat ditekan sedini mungkin.

Sementara itu Jeremias, S. Sos yang juga merupakan wakil ketua DAD Kecamatan Capkala Kabupaten Bengkayang menambahkan bahwa dirinya mendukung penuh apa yang menjadi upaya Polri untuk menciptakan kondisi Kamtibmas kondusif di seluruh tahapan dalam pelaksanaan Pilkada 2020 selama masa pandemi Covid-19.

“Kami mendukung penuh apa yang sampaikan bapak Kapolsek, dan semoga dengan sinergitas semacam ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat khususnya untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020,” pungkasnya.

Diakhir penjelasannya Ipda L. Simbolon menambahkan bahwa dirinya berharap melalui sinergitas antara Kepolisian dengan instansi samping serta tokoh masyarakat ini dapat meningkatkan kerja sama dalam mewujudkan situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Capkala selalu aman dan kondusif.
Penulis: Binmas Capkala.