polresbengkayang.com – Dengan meningkatkan patroli malam harinya, Polsek Samalantan telah berupaya menjaga dan memelihara Kamtibmas diwilayah hukumnya. Rabu (13/3/2019).

Kapolsek Ipda Harto Simanjuntak mengatakan bahwa patroli malam seperti ini rutin dilaksanakan guna menciptakan situasi kondisi yang aman konfusif jelang pesta demokrasi Pemilu 2019.

Kali ini, Kapolsek telah memerintahkan dua anggota piket jaga Polsek Samalantan yaitu Brigadir Sugiarto dan Brigadir Kurniawan untuk berpatroli.

Dalam pelaksanaannya, petugas mengawasi tempat rawan terjadinya gangguan Kamtibmas seperti perumahan penduduk, pasar, pertokoan, SPBU, Bank, tempat ibadah dan lainnya.

Patroli juga dilakukan dengan dialogis, dengan mendatangi warga yang dijumpai kemudian menyampaikan imbauan Kamtibmas dengan ajakan untuk menjaga keamanan dilingkungan masing-masing jelang pemilu 2019 ini.

Petugas juga mengingatkan masyarakat untuk tidak terlibat aksi premanisme dan mengimbau agar tidak mengkomsumsi minuman keras dan narkoba.

Patroli secara dialogis itu dilaksanakan tanpa hambatan, tidak ditemukan adanya gangguan keamanan, situasi berjalan aman kondusif.

Penulis : Suciono