polresbengkayang.com – Polsek Ledo. Rabu 16/01/2019 Kapolsek Ledo Tindak lanjuti Perintah Kapolres Bengkayang AKBP YOS GUNTUR YUDI F.S., S.H., S.I.K., M.H., untuk melakukan pemeriksaan terhadap semua angkutan kendaraan yang melintas di Jln Raya Ledo terutama yang datang dari arah batas Negara Jagoi Babang menuju Bengkayang.

Dan sebagai tindak lanjut yang dilaksanakan Kapolsek Ledo Ipda MAJU K. SIREGAR, SH., yaitu mengatur dan membagi personil Polsek Ledo serta memberikan arahan kepada anggota untuk dapat maksimal dengan bergantian melakukan giat pemeriksaan terhadap angkutan kendaraan yang melintasi Jln Raya di depan Polsek Ledo.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan melakukan tindakan hukum bagi pelaku yang masih mencoba dan bahkan nekad mengangkut dan memasukkan barang yang berasal dari luar negeri secara illegal, sebagaimana Program Bapak Kapolda Kalbar yaitu Zero illegal, apapun bentuknya mengangkut dan memasukkan barang luar negeri secara illegal adalah perbuatan melawan hukum dan pasti merugikan negara.

Kapolsek menyampaikan bahwa sampai saat ini, selama pemeriksaan angkutan kendaraan dilaksanakan Polsek Ledo belum menemukan kendaraan yang mengangkut barang illegal yang berasal luar negeri.

Kapolsek menegaskan bahwa akan menindak tegas pelaku yang masih nekat mengangkut dan memasukkan barang illegal dari luar negeri ke Indonesia, tentunya sesuai pada ketentuan perundang – undangan yang berlaku.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat tidak ada yang mau bermain dengan barang – barang illegal karena sanksinya jelas dan juga mengakibatkan kerugian bagi negara, mari kita cintai dan bangga dengan produk bangsa kita, tutupnya.

Penulis: binmas ledo