Untuk tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Bengkayang Polres Bengkayang, Kapolsek Bengkayang memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan saat adanya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM tahap I, di Kantor Pos Bengkayang, Rabu(14/9/2022).

Pemberian bantuan ini sesuai dengan komitmen pemerintah membantu masyarakat yang terdampak dengan kenaikan harga BBM bersubsidi sejak Sabtu 3 September 2022 Sore.

Kapolsek Bengkayang Iptu Harto Simanjuntak mengatakan penerima bantuan tersebut berdasarkan yang diberikan pemerintah.

“Kami dari Polsek menugaskan personil untuk melakukan pengamanan terhadap penyaluran BLT BBM ini. Sedangkan untuk data masyarakat yang berhak menerima telah ada dari pemerintah, kami berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar.” kata Kapolsek Penebel.

Adapun Dana BLT BBM Tahap 1 yang diterima oleh warga yang berhak sebesar Rp. 500.000,- ( lima ratus ribu rupiah) dengan perincian

  1. Untuk Bulan September Rp. 150.000,-
  2. Untuk Bulan Oktober Rp. 150.000,-
  3. Bansos Sembako Tunai Rp. 200.000,-

Kapolsek Bengkayang berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax. Semua kebijaksanaan pemerintah adalah untuk kepentingan seluruh masyarakat Indonesia.

“Mari kita semua tetap mematuhi ketentuan yang berlaku, dan saat ini karena covid19 masih ada disekitar kita, tetaplah patuhi protokol kesehatan terutama memakai masker,” imbau Iptu Harto Simanjuntak.