polresbengkayang.com – Cuaca buruk masih mengintai wilayah perairan laut Wilkum Polres Bengkayang selama beberapa hari ke depan. BMKG menghimbau warga untuk mewaspadai hujan deras dan gelombang tinggi di laut.

Kasat Polair Polres Bengkayang AKP APEP SYAMSUL HAKIM S. IP himbau para nelayan serta nahkoda Kapal Motor Penumpang yang digunakan sebagai sarana Transportasi penyebrangan antar pulau untuk tidak beraktivitas karena cuaca buruk.

Tidak hanya para Kapal Motor Penumpang sebagian Kapal yang beraktivitas di PLTU KALBAR juga menghindari cuaca buruk dengan berteduh di Teluk Suak, Jum’at 04-01-2019.

Ahmad Hartono yang bekerja sebagai Nahkoda di KM TB. Heksa Okta mengatakan cuaca di perairan sebelah utara PLTU KALBAR sangat menyulitkan sehingga TB. Heksa Okta lego jangkar di Teluk Suak karena merupakan wilayah paling aman untuk menghindari gelombang tinggi di musim Angin Utara datang.

Sat Polair Polres Bengkayang akan terus selalu berikan himbauan agar para nelayan dan nahkoda kapal tidak nekat melaut pada saat cuaca buruk, kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya preemtif untuk meminimalisir terjadinya laka laut di perairan laut wilkum Polres Bengkayang, ujar Kasat Polair.