Personel Sat Polair Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan kegiatan bongkar muat kapal motor penumpang di Dermaga penyeberangan Teluk Suak Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, Senin 30 Agustus 2021.

Aktivitas di Dermaga penyeberangan yang menghubungkan Pulau-pulau yang ada di wilayah perairan laut Bengkayang seperti Pulau Kabung, Pulau Penata, Pulau Randayan dan Pulau Lemukutan berjalan lancar dan normal.

Kasat Polair Polres Bengkayang Polda Kalbar Ipda Ratnam mengatakan kegiatan ini merupakan upaya memberikan rasa aman dalam mengantisipasi adanya penyelundupan barang illegal seperti Narkoba dan Miras serta aksi premanisme di penyeberangan.

“Selain melaksanakan monitoring dan pengamanan personel Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang Polda Kalbar juga memberikan imbauan kepada para nahkoda dan ABK kapal serta penumpang agar mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan sering mencuci tangan juga selalu sedia hand sanitizer untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

“Selama kegiatan monitoring dan pengamanan bongkar muat di Dermaga Penyeberangan Teluk Suak berjalan aman dan lancar, semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat menekan gangguan Kamtibmas di wilayah perairan.