polresbengkayang.com – Personel Sat Sabhara Polres Bengkayang melaksanakan patroli dialogis di daerah rawan terjadi gangguan kamtibmas, Patroli ini dilaksanakan guna mencegah aksi kejahatan terutama di daerah perdesaan. Seperti halnya yang dilakukan Bripda Dean dan Bripda Deny melaksanakan patroli Lumar.

Patroli ini untuk meminimalisir tindak kejahatan, kriminalitas dan premanisme di daerah perdesaan. Patroli ini dilakukan sebagai bentuk kehadiran kepolisian ditengah masyarakat sangat diharapkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sembari patroli, anggota juga menyambangi rumah masyarakat dan himbaukan pesan-pesan kamtibmas.

“Kepada warga yang di jumpai disampaikan di sampaikan pesan kamtibmas agar selalu waspada akan aksi kejahatan dan premanisme serta tidak melakukan penyalahgunaan narkoba,jangan memarkir motor sembarangan agar tidak terjadi curanmor dan bila terjadi gangguan keamanan melaporkan ke Kantor Polisi terdekat.” Bripda Dean menghimbaukan

Lebih Lanjut, Bripda Dean mengatakan, tujuan patroli sambang dialogis dengan warga desa binaan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga memberikan himbauan agar peduli kelestarian alam.
“Tanaman penghijauan sebagai penjaga struktur tanah dan serapan air hujan harus tetap dijaga kelestariannya, apalagi di wilayah tersebut termasuk wilayah yang hutannya masih sangat rimbun dan asri, saya berharap kita bisa bersama-sama untuk saling menjaga kelestarian,” tambahnya..

Penulis: Doni Prima Aditia