http://Tribratanews.polri.go.id
Polsek Capkala – Sebagai upaya untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, personil Polsek Capkala Aipda Beni Saparudin melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dialogis kepada warga binaannya di Dusun Pantulak Desa Aris Kecamatan Capkala Kabupaten Bengkayang, Sabtu (02/12/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan agar semakin terjalinnya hubungan silaturahmi dan komunikasi yang baik antara anggota Polri dengan warga masyarakat. Selain itu, untuk menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan Kamtibmas di desa, sehingga bila terdapat atau terjadinya tindak kejahatan atau gangguan Kamtibmas, warga tidak sungkan untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Beni Saparudin juga senantiasa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga, agar kiranya tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan hidup antar sesama baik di lingkungan tempat tinggal maupun di lingkungan sekitar tempat tinggal.

Di tempat terpisah, Kapolsek Capkala Ipda Muhammad Rokhim, S.H., M.H. membenarkan bahwa tugas Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri dalam mendekatkan institusi Polri dengan masyarakat sehingga terjalin komunikasi yang baik dan hubungan silaturahmi yang harmonis Polri dengan masyarakat.

Penulis : Binmas Capkala