Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Aris Kecamatan Capkala Bripka Hardiansyah melaksanakan sambang dialogis dengan warga binaannya, untuk mensosialisasikan tentang Pentingnya Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19, Minggu (08/Agustus/2021).

Dalam kegiatannya, Bripka Hardiansyah langsung menghampiri masyarakat yang sedang belanja maupun nongkrong di warung sembako dan tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada warga binaannya agar selalu mengunakan masker, tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengundang orang banyak, serta mengutamakan pola hidup bersih dan sehat.

“Protokol kesehatan ini sangat penting untuk kita terapkan di kegiatan kita sehari-hari dalam mencegah adanya penyebaran Covid-19 di Kec. Capkala,” ujarnya.

Kapolsek Capkala, Iptu Wargo Suwarso ditempat terpisah juga menjelaskan, sebagai wujud kepedulian terhadap warga, Bhabinkamtibmas kerap hadir ditengah-tengah masyarakat dengan tak henti-hentinya melakukan sambang guna memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga penyuluhan kepada warga terkait prokes dan pola hidup bersih dan sehat.

Lebih lanjut, Kapolsek menyebutkan, Adaptasi kebiasaan baru, bisa berjalan secara efektif jika kita mau menaati dan konsisten dengan protokol kesehatandan terhindar dari penyebaran virus corona,” ungkap Kapolsek.