polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas Polsek Jagoi Babang melakukan penyuluhan kepada guru-guru dan orangtua murid di TK yang ada di Kecamatan Jagoi Babang, Kamis (13/09/2018).

Untuk mengantisipasi maraknya isu tentang penculikan anak yang beredar di media sosial belakangan ini,  Bhabinkamtibmas melakukan penyuluhan dan sosialisasi untuk meluruskan isu tersebut kepada orangtua dan guru. Kepada mereka disampaikan untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar di media sosial atau isu yang berkembang ditengah masyarakat tentang penculikan anak.

Lebih lanjut disampaikan Bhabinkamtibmas bahwa isu tidak benar, namun demikian kita tetap harus meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap anak-anak kita, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Beri pengajaran kepada anak-anak, seperti mengingatkannya agar tidak mau diajak pergi atau diantar pulang oleh yang tidak dikenal, dan bila menunggu jemputan di sekolah agar tidak keluar dari lingkungan sekolah diluar pengawasan guru dan penjaga sekolah.

Pada kesempatan ini juga disampaikan bahwa petugas Kepolisian akan menindak tegas oknum yang dengan sengaja menyebarkan berita bohong atau hoax penculikan anak yang meresahkan masyarakat. Petugas Kepolisian termasuk Bhabinkamtibmas akan melakukan patroli secara rutin pada saat jam keluar masuk anak sekolah, untuk memberikan keamanan  bagi anak-anak dan masyarakat secara umum.
Kepala Sekolah TK menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bhabinkamtibmas Polsek Jagoi Babang, karena telah mengingatkan mereka tentang Hoax kasus penculikan anak sehingga mereka tidak panik atas informasi yang tidak jelas itu.
Para guru dan orang tua murid juga berjanji untuk meningkatkan pengawasan terhadap murid-murid di sekolah ini.
Salah satu orangtua murid TK  mengatakan ” saya sangat senang dengan Bhabinkamtibmas Polsek Jagoi Babang, karena sangat baik dan peduli serta mau mengingatkan kami tentang banyaknya berita yang beradar tentang penculikan anak tersebut, dan saya selaku orang tua murid di TK  ini juga akan meningkatkan kewaspadaan saya terhadap keselamatan anak saya dengan cara selalu mengontrol dia melalui gurunya di sekolah” ujarnya.
Penulis : Andre Candra