Tribratanews. Polri.go.id.Polda Kalbar.Polres bengkayang.polsek jagoi babang – Peran aktif Polri kepada masyarakat tak cukup hanya melaksanakan kegiatan preventif dengan penindakan hukum saja namun juga dituntut aktif berperan menggali informasi setiap keluhan warga(10 september 2023).

Sebagai sarana komunikasi untuk menyerap keluhan warga, menjalin komunikasi dan mempererat silaturahmi serta deteksi dini, Kapolsek jagoi babang AKP Asep maulana Ngemplak Jumat Curhat.

Dalam sambutannya,Ka spkt mengucap syukur dan terima kasih yang mana pada kesempatan ini kita bisa berkumpul bersama membahas segala permasalahan yang pada intinya sebagai upaya pencegahan, penyuluhan maupun represif.

“Diadakannya minggu kasih ini selain untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat, kami ingin menggali permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat sehingga Polri mengetahui setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat serta dapat duduk bersama untuk mencari penyelesaian dan solusi sehingga akan terciptanya situasi yang kondusif dengan strategi penerapan Perpolisian masyarakat (Polmas) yaitu cepat, dekat dan bersahabat,” ujar Kapolsek jagoi babang

Lebih lanjut ka spkt mengajak untuk bekerja sama mengadakan keamanan di lingkungan masing-masing. Apabila melihat gangguan Kamtibmas dapat melaporkan ke layanan Polri 110 bebas pulsa selama 24 jam.

‚ÄúPeran serta masyarakat dalam menjaga keamanan sangat dibutuhkan karena keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu kedepannya mari kita bersama-sama menciptakan situasi keamanan yang nyaman dan kondusif,” ajaknya.

Terkait dengan pelayanan publik,Polsek jagoi babang sudah menyiapkan nomer aduan jika ada keluhan masyarakat. Nomor itu sudah dipublikasikan melalui media sosial Polsek jagoi babang.

“Selain minggu kasih kami juga membuka diri, kalau ada keluhan yang ingin disampaikan dapat melalui nomor yang sudah dipublikasikan melalui media sosial,” urainya.

Diakhir sambutannya ka spkt mengharapkan kepada masyarakat agar mendukung tugas Polri dan mohon doa agar diberi kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan tugas kedepannya.