polresbengkayang.com – Sat Polair adalah ujung tombaknya Polres dikesatuan wilayah perairan,maka dari itu anggota Sat Pol air Polres Bengkayang dituntut untuk proaktif terjun dan bersilaturahmi dengan masyarakat khususnya masyarakat pesisir pantai agar keberadaan polisi khususnya Sat Polair dapat diterima positif oleh lapisan masyarakat,hal ini dilakukan harus berkesinambungan dan rutin dalam rangka mendukung tugas pokok Sat Polair.

Guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik ,anggota Sat Polair, Sabtu (6/07/2019) melaksanakan komunikasi kamtibmas dengan masyarakat pesisir pantai bertempat dipantai Samudra Indah Dusun Tanjung Gundul Desa Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara anggota Sat Polair dengan masyarakat ,anggota Sat Polair secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat,tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat lainya. Pada kesempatan ini, anggota Sat Polair melakukan komunikasi kamtibmas kepada masyarakat dan buruh bongkar muat dipelabuhan Samudra indah.

Anggota Sat Polair menyampaikan agar selalu menjaga situasi yang kondusif,laporkan jika ada orang-orang yang dicurigai sebagai pelaku tindak pidana.

Secara terpisah Kasat Polair Polres Bengkayang AKP Apep Syamsul Hakim.SIP menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah hukum Sat Polair Polres Bengkayang serta adanya interaksi komunikasi kamtibmas ini bisa diterima positif oleh masyarakat sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan serta dapat mempererat hubungan yang harmonis anggota Sat Polair dengan warga masyarakat pungkas Kasat.