polresbengkayang.com – Cuaca panas yang panjang di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, hal tersebut telah memberikan sejumlah dampak yang sangat dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Monterado.

Kebakaran hutan dan lahan terjadi di sejumlah tempat di Kabupaten Bengkayang, begitu juga dengan kabut asap yang sudah mulai dirasakan di wilayah Kecamatan Monterado.

Panas yang berkepanjangan disertai kabut asap, personil Polsek Monterado bersama-sama masyarakat Kecamatan Monterado yang beragama Islam adakan doa bersama.

Doa bersama ini dilakukan secara serentak di sejumlah Mesjid di wilayah Kecamatan Monterado usai Sholat Jum’at seperti Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado, Mesjid Al Mujahirin desa Monterado, Mesjid Al Amin desa Gerantung (09/08).

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi mengatakan, doa bersama yang dilakukan oleh personilnya bersama-sama dengan masyarakat untuk memohon kepada Tuhan yang Maha Kuasa menurunkan hujannya.

“Kami berharap dengan turunnya hujan di saat sekarang ini dapat memberikan Berkah dan Rahmat untuk semua diantaranya dapat menghilangkan kabut asap yang melanda wilayah Kecamatan Monterado serta mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)”. Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto