Polres Bengkayang – Peduli akan ancaman penyebaran virus corona (Covid-19) , Polsek Seluas memberikan imbauan kepada masyarakat, Sabtu (21/11/2020).

Dalam imbauan itu Bhabinkamtibmas Desa Bengkawan Polsek Seluas Briptu Toni Satria meminta untuk masyarakat tetap berada di dalam rumah apabila tidak mempunyai kepentingan mendesak diluar rumah.

“Kami harap masyarakat tetap berada di rumah guna pencegahan penyebaran virus corona/covid-19, dan patuh akan instruksi pemerintah yang telah di keluarkan,” tuturnya .

Selain memberikan imbauan di pemukiman warga, Bhabinkamtibmas pun menyambangi pelaku usaha yang berada di Pasar maupun Terminal Seluas. Menuturnya imbauan itu yang diberikan kepada pelaku usaha tidak lain yakni instruksi pemerintah terkait batas waktu aktivitas.

“Selain warga kami juga datangi kios-kios sepanjang jalan Dwikora Seluas tidak lain untuk mengingatkan apa yang di instruksikan pemerintah Kabupaten Bengkayang terkait aktivitas jual beli, termaksud membubarkan masyarakat yang sedang berkumpul.” Tuturnya.

Sejauh ini Kata Briptu Toni, warga masyarakat yang berada di wilayah hukumnya sebagain besar sudah paham dan mengikuti instruksi yang di keluarkan Pemerintah.

“Sebagian sudah paham dan menjalankan instruksi, namun yang belum kami akan terus memberikan imbauan agar mereka paham akan pentingnya upaya pencegahan,” tegasnya.