polresbengkayang.com – Polsek Ledo. Kamis 10/01/2019 Bhabinkamtibmas Desa Jesape Brigadir M. Ali Imron, Lakukan giat Bhabinkamtibmas mengunjungi Desa Binaan untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan menyampaikan dukungan untuk program pembangunan Desa menuju Desa Mandiri melalui Harkamtibmas yang aman.

Menurut Brigadir M. Ali Imron salah satu penunjang terpeliharanya kamtibmas di Desa yaitu pembuatan Pos Kamling dan mengaktifkan Pos tersebut dan selanjutnya membuat pengaturan siskamling.

Disampaikan Brigadir M. Ali Imron setelah berkoordinasi dengan Kepala Desa bahwa di Desa Jesape terdapat 2 unit Pos Kamling dan sudah memiliki Siskamling tetapi saat ini pasif dan belum berjalan sehingga Pos Kamling yang sudah dibangun sebelumnya bersama masyarakat mengalami kerusakan dan perlu perbaikan.

Dan untuk memastikan keberadaan Pos Kamling tersebut Brigadir M. Ali Imron mengajak perangkat Desa mengecek kembali Pos Kamling, dan dari pengecekan perlu pembenahan Pos supaya layak dijadikan Pos dan nantinya diaktifkan kembali petugas jaga secara swadaya oleh masyarakat, selain itu Brigadir M. Ali Imron menambahkan setelah berjalan kelengkapan Pos akan dibenahi salah satunya pemasangan himbauan tamu wajib lapor dan kelengkapan jaga lainnga seperti lonceng dan senter.

Untuk memelihara kamtibmas aman butuh peran dan partisipasi seluruh masyarakat, dikatakannya dengan kamtibmas aman maka masyarakat akan merasa nyaman untuk melakukan usaha dan aktivitas masings.

Ditambahkannya bahwa tanpa kepedulian masyarakat pembangunan Desa tidak dapat berjalan, untuk itulah Brigadir M. Ali Imron mengajak masyarakat menciptaka. Situasi aman, apalagi saat ini era tahun politik, perlu kita dukung agar Pemilu Tahun 2019 ini dapat berjalan aman, damai dan sejuk, tutupnya

Penulis: Binmas Ledo