polresbengkayang.com – Sejumlah penari multi etnis Kab bengkayang tampil dalam pembukaan Pekan Festival Cap Go Meh 2571/2020 di Kab. Bengkayang, Sabtu (8/2/2020).

Festival Cap Go Meh yang digelar selama sepekan tersebut dimeriahkan dengan pekan promosi wisata dan kuliner, karnaval budaya, atraksi barongsai, ritual naga buka dan tutup mata serta pembakaran naga.

Kepolisian sektor lumar mengirimkan personil untuk membantu pengamanan perayaan Cap Go Meh tahun 2020 di Kota bengkayang Yaitu sebanyak 7 Personel untuk membantu Polres bengkayang dalam mengamankan perayaan Cap Go Meh di Kota bengkayang,” kata kapolsek lumar IPDA SUNARLI,S.Sos

Kapolsek lumar menjelaskan, bahwa pelibatan personel ini dalam rangka untuk memberikan pelayanan dan keamanan saat perayaan Cap Go Meh 2571 dibengkayang.

Sebanyak 7 personel berdasarkan surat perintah kapolres bengkayang Nomor Sprint/253/II/ops.1.3/2020,tanggal 5 Februari 2020 tentang pengamanan cap Go Meh dikab bengkayang

Sebelumnya, Kapolres bengkayang AKBP NB DARMA,S.I.K,MH mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 85 personel polisi untuk mengamankan perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2020 dikab bengkayang.
Serta “Fokus pengamanan kita pada perayaan Imlek dan CGM tahun 2020 dikhusua kabupaten bengkayang.

Ia menjelaskan, pihaknya memfokuskan pengamanan pada sejumlah lokasi, seperti pada pusat keramaian, tempat wisata, dan sejumlah objek wisata lainnya yang ada di Kab bengkayang dan lainnya.

“Salah satu fokus kami juga menjaga kelancaran selama Perayaan Imlek dan Cap Go meh, sehingga aktivitas warga Tionghoa yang merayakannya Imlek dan masyarakat lainnya juga menjadi lancar, aman dan terkendali.