Pada hari Senin, 20 Mei 2024, personel Sat Samapta dan Bintara Remaja Polres Bengkayang melaksanakan patroli rutin yang ditingkatkan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di sekitar lingkungan masyarakat. Patroli ini mencakup area dari Satu Atap hingga Pasar Bengkayang.

Selama patroli, tim menemukan beberapa kelompok pemuda yang berkumpul di area Satu Atap. Untuk mencegah terjadinya tawuran, tim patroli membubarkan mereka dan memerintahkan untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Selain itu, tim patroli juga menemukan seorang pemuda yang mengendarai sepeda motor dengan knalpot brong. Tim memberikan himbauan agar pemuda tersebut mengganti knalpot kendaraannya dengan knalpot standar sesuai peraturan yang berlaku.

Kemudian, tim patroli melihat pengendara sepeda motor yang mencurigakan dan melakukan pengejaran. Pengendara tersebut bersembunyi di rumah kos. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata pengendara tersebut masih berstatus pelajar bersama teman-temannya. Tim patroli memberikan himbauan kepada mereka untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Kegiatan patroli ini dilakukan sebagai bagian dari upaya kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat serta mencegah terjadinya tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas.