Polres Bengkayang — Personil Satlantas Polres Bengkayang mempunyai tugas memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak

kejahatan, kriminalitas, laka lantas dan balapan liar di malam hari, dilaksanakan kegiatan gatur dan patroli malam. Jum’at (25/08/2020).

Kasat Lantas Polres Bengkayang Iptu Tri Teguh Mulyono, S.H mengatakan kegiatan gatur dan patroli malam yang dilakukan Piket Malam Sat Lantas Polres Bengkayang tersebut untuk membirukan wilayah Kota Bengkayang serta mencegah kriminalitas, kecelakaan lalu lintas dan balapan liar.

Selain itu juga bertujuan mengatur lalu lintas malam, mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan, Laka Lantas dna balapan liar di wilayah hukum Polres Bengkayang. Bentuk kriminalitas atau kejahatan seperti Curat,Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainya.

“Patroli biru juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas,” ucapnya.

Kasat Lantas juga menambahkan saat patroli tersebut personel Sat Lantas juga menyempatkan singgah di tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan. Tujuannya memastikan situasi diwilayahnya benar-benar dalam keadaan aman serta kondusif.

Patroli blue light di jam rawan, bentuk preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat. Patroli melibatkan anggota Sat Lantas Polres Bengkayang yang piket di pos lantas Polres Bengkayang.