Dalam upaya menjaga situasi aman kondusif diperlukan upaya berkesinambungan aparat keamanan baik melalui media elektronik atau media baener.
Dalam giat tersebut Sabtu 3/07/2021 anggota Sat Pol air melaksanakan sambang serta silaturahmi kepada masyarakat pesisir terkhusus warga yang beraktifitas diobyek wisata Pantai Cemara dusun Batu payung.
Dalam giat ini anggota menyampaikan pesan Kamtibmas agar warga masyarakat bisa menjaga bersama-sama situasi yang kondusif,jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax atau berita yang diragukan kebenarannya serta menyampaikan jua protokol kesehatan (Prokes) dengan mengajak warga masyarakat agar selalu menjaga dan mengantisipasi penyebaran virus Corona dengan memakai masker jika beraktifitas diluar rumah,hal ini penting dilakukan mengingat penyebaran virus Corona ada peningkatan jumlah penderita.
Diharapkan dengan silaturahmi tersebut warga masyarakat benar-benar paham dan bisa menerapkan Prokes dengan senang hati bukan paksaan karena mencegah lebih baik dari mengobati pungkas anggota pada warga tersebut