Polsek Capkala—Keberadaan personil Polri di tengah-tengah masyarakat merupakan hal yang paling diinginkan oleh seluruh masyarakat, karena dengan keberadaan personil tersebut masyarakat merasa lebih aman dan nyaman. Untuk itu dalam mewujudkan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Mandor Polsek Capkala, Brigadir Triandhika P H menampilkannya dengan menyambangi warga yang beraktivitas diluar rumah, Minggu (31/10/2021).

Dalam sambang kali ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga binaannya agar dapat lebih menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa dengan cara dapat selalu menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila terjadi permasalahan di desa maupun di kampung tempat tinggal. Serta menghimbau kepada warga agar dapat terus mengawasi anak-anak saat beraktivitas atau bermain, karena banyak anak-anak sekarang ini yang sudah mulai mencoba hal-hal yang merusak diri mereka, seperti minum minuman keras, dsb serta melakukan perbuatan negatif lainnya yang dapat merusak masa depan mereka.

Tidak lupa juga, Brigadir Triandhika P H menyampaikan himbauan kepada warga terkait Adaptasi Kebiasaan Baru, dimana masyarakat diminta agar mentaati Protokol Kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih yakni sering mencuci tangan, menggunakan masker, menghindari kerumunan dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter.

Di tempat terpisah, Kapolsek Capkala Iptu Wargo Suwarso, mengungkapkan melalui peran Bhabinkamtibmas inilah, Polri dapat mensosialisasikan dan memberi penjelasan akan tujuan kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menyampaikan pesan budayakan hidup bersih dan sehat serta menjaga tubuh agar sehat, menghimbau agar menggunakan masker, laksanakan kebersihan diri keluarga dan lingkungan setempat, biasakan cuci tangan yg baik dan benar dan tidak membuat berita hoax yang meresahkan terkait Covid-19.

”Kesadaran seluruh masyarakat sangat diperlukan dalam kerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” pungkasnya.
Penulis: Binmas Capkala.