Polres Bengkayang – Polsek Ledo salah satu tugas pokok Polri memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan Ibadah Sholat Jum’at Polsek Ledo secara rutin menerjunkan anggota untuk melaksanakan pengamanan Sholat Jum’at di Masjid Darul Fikri Ledo Desa Lesabela Kecamatan Ledo (Jumat, 13/8/2021).

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Ka Spkt Aipda Wahyudi dan anggota jaga regu 2, selaku petugas piket jaga Polsek Ledo pada hari ini.

Selain menjaga agar pelaksanaan Ibadah berlangsung aman para personil Polsek Ledo ini secara santun memonitor kendaraan yang terparkir baik dihalaman masjid maupun di pinggir jalan.

Pengamanan di tempat ibadah rutin dilakukan setiap hari Jumat dan mulai diterjunkan menjelang Ibadah sholat jumat, anggota Polsek Ledo yang di pimpin oleh Ka spkt di terjunkan agar situasi tetap kondusif dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang diparkirnya.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan pengamanan yang di lakukan oleh Anggota Polsek Ledo ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan Ibadah sholat Jumat khususnya warga masyarakat di Dsn Ledo Desa Lesabela Kec. Ledo Kab. Bengkayang.