Polres Bengkayang, Polsek Monterado- Menjelang Natal, Bhabinkamtibmas Desa Beringin Baru Inyoman Gustian
melakukan sambang dan koordinasi terhadap tokoh agama Kristen pendeta Natanael di Gereja Baptis Indonesia Kebayoran Desa Beringin Baru, Monterado, Selasa (22/12).

Dalam giat sambangnya Bhabinkamtibmas mengajak untuk turut serta dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Perayaan Natal dan tahun baru. Tak lupa himbauan juga disampaikan kepada pendeta agar dalam pelaksanaan Natal harus mematuhi protokol kesehatan Covid19.

Himbauan tersebut diterima dengan baik oleh pendeta. “Pelaksanaan Ibadah menyambut Natal dan tahun baru nanti dilaksanakan secara biasa tanpa ada perayaan,” tutur Pendeta Natanael.

Diakhir jumpanya Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan agar waspada dan hati – hati serta melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian jika terjadi hal-hal yang mencurigakan serta waspada adanya pelaku kejahatan dan kriminalitas jelang natal dan tahun baru 2021.

Sementara itu Kapolsek Monterado IPDA Kusnandar menambahkan bahwa jelang Natal para Bhabinkamtibmas Polsek Monterado melakukan sambang dan koordinasi terhadap tokoh agama agar tetap berperan aktif selalu menjaga keamanan lingkungannya masing-masing dan mengutamakan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan keagamaan.

Penulis : Humas Polsek Monterado