polresbengkayang.com – Polsek Siding. Bhabinkamtibmas Bripka Nandang menjadi narasumber pada acara kegiatan Pembinaan Desa semester I tahun 2019 yang di selenggarakan oleh pemerintahan Kecamatan Siding pada tanggal 17 s/d 18 Juli 2019 dengan memberikan penyuluhan tentang Kamtibmas kepada warga masyarakat didesa Tawang dan desa Sungkung kec. Siding berjalan tetib dan lancar.(19/07/2019).

Pelaksanaan Pembinaan desa ini merupakan program pemerintahan kecamatan Siding secara terpadu bersama instansi lainnya yang ada di kecamatan Siding terbentuk suatu Tim yang dipimpin oleh Camat Siding Bapak Darius Idal ,A.md dalam rangka melaksankan kunjungan kerja untuk melakukan pembinaan masyarakat didesa -desa sekaligus memberikan penyuluhan oleh masing-masing instansi selaku narasumber yang hadir ada dari Kecamatan Siding, dinas pemberdayaan masyarakat pemerintah desa dan daerah tertinggal dari kab. Bengkayang Polsek Siding, Koramil ,UPT Pertanian, Tim Penggerak PKK kecamatan dan dari pemerintahan desa Tawang dan Sungkung 3 yanf pelaksanaanya di aula gedung serbaguna desa Tawang dan Sungkung 3.

Dalam kegiatan pada acara Pembinaan desa Bhabinkamtibmas Bripka Nandang mewakili Kapolsek Siding menyampaikan materi tentang Kamtibmas yaitu Berkaitan Tupoksi Bhabinkamtibmas, bahaya penyalagunaan Narkoba dan Himbauan cegah Karhutla ,adapun dengan kegiatan ini tentunya warga masyarakat dapat memahami dan mengerti materi yang telah disampaikan karena hal ini tentunya sangat bermanfaat dalam rangka pembinaan kamtibmas di desa.

Adapun tujuan yang di harapan pada kegiatan pembinaan Desa tersebut tentunya warga masyarakat desa tertinggal dapat mengerti serta memahami dari materi-materi yang disampaikan r oleh Tim dari masing-masing instansi selaku narasumber , sehingga nantinya dapat terwujud dan terlaksana dengan baik guna membangun desa tertinggal sesuai yang diharapakan oleh pemerintahan yang ada di kecamatan Siding maupun Kabupaten.

Penulis : Adang