Polres Bengkayang – Pemerintahan desa Capkala Kecamatan Capkala Kabupaten Bengkayang menggelar Musyawarah Desa khusus (Musdessus) guna menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) tahun 2021 dan Musyawarah desa tentang kelanjutan BLT-DD tahap II, Jumat, 25/09/2020.

Musdessus yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Capkala ini dihadiri oleh Camat Capkala yang diwakili oleh Sekretaris Camat Capkala Yovinus Bevo, S.STP. MM, Kapolsek Capkala Ipda L. Simbolon beserta Bhabinkamtibmas desa Capkala Bripda Sudiman, Kepala Desa Capkala Jamil, SH, Babinsa Capkala Koptu Erwin, Ketua BPD desa Capkala Kartolo dengan anggota, dan sejumlah perwakilan masyarakat yang di undang.

Camat Capkala yang diwakili oleh Sekretaris Camat Capkala Yovinus Bevo saat sampaikan sambutannya mengatakan bahwa Musdessus guna menyusun RKPDES tahun 2021 adalah kegiatan yang harus dilakukan oleh Pemerintah Desa.

Sementara Kepala Desa Capkala Jamil, SH, mengungkapkan bahwa dalam penyusunan RKPDES tahun 2021 pihaknya melibatkan unsur masyarakat dan pihak terkait lainnya untuk menentukan tiap-tiap usulan menjadi skala prioritas.

Pesan serta himbauan juga disampaikan oleh Kapolsek Capkala saat sampaikan sambutannya diantaranya yaitu agar dalam penyusunan RKPDES tahun 2021, pihak Pemerintah Desa menyusun atau menganggarkan kegiatan pembangunan non fisik.

“Kegiatan non fisik dapat berupa penyuluhan, sosialisasi, himbauan, tentang penanggulangan covid-19, ujar Kapolsek.

lanjut Kapolsek, saat sekarang ini Kabupaten bengkayang adalah salah satu kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada, dan sudah ada 4 pasang calon, mari kita sama-sama sukseskan, siapapun yang terpilih nantinya itulah Bupati kita ”. Ungkap Ipda L. Simbolon

Selama Musdes berlangsung, tampak perwakilan masyarakat yang di undang menyampaikan sejumlah usulan pembangunan secara tertib sehingga musyawarah dapat berjalan lancar.