polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Brigpol Rio Nicolas menghadiri acara pelepasan siswa-siswi SMP Negeri 2 Monterado (12/06).

Bertempat di aula SMP Negeri 2 Monterado, acara pelepasan sekaligus perpisahan siswa-siswi kelas 9 SMP Negeri 2 Monterado tahun ajaran 2018/2019 dilakukan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Monterado Anfarudin, M.Pd beserta dewan guru, Bhabinkamtibmas desa Siaga Brigpol Rio Nicolas, orang tua wali murid kelas 9, serta siswa-siswi kelas 9.

Saat ditemui, Anfarudin, M.Pd mengungkapkan bahwa acara pelepasan siswa-siswi kelas 9 telah diagendakan oleh pihak sekolah dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Setelah semua proses Ujian Sekolah dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dilaksanakan, maka acara pelepasan 74 siswa-siswi kelas 9 yang telah diagendakan ini kami laksanakan dengan menghadirkan juga pihak orang tua wali murid”. Ungkap Anfarudin, M.Pd.

Sementara saat berikan kata sambutan, Brigpol Rio Nicolas mengingatkan para siswa-siswi kelas 9 untuk tidak mengekspresikan kegembiraannya secara berlebihan apalagi pada saat pengumuman kelulusan.

Kepada orang tua wali murid, Brigpol Rio juga meminta agar masing-masing orang tua wali murid dapat mengawasi serta mengingatkan anak-anaknya untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak pantas yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Jangan berlebihan dalam mengekspresikan kegembiraan seperti melakukan konvoi kendaraan atau mabuk-mabukan. Kepada bapak ibu, saya mohon kerjasamanya untuk mengawasi dan mengingatkan anaknya untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum”. Pesan Brigpol Rio Nicolas.

Tak lupa, Brigpol Rio Nicolas juga mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas 9 yang telah mengikuti Ujian Nasional dan UNBK, ia berharap siswa-siswi kelas 9 mendapatkan hasil yang memuaskan.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto