polresbengkayang.com – Tumbuh kembang anak untuk menjadi generasi yang dapat dibanggakan merupakan tanggung jawab bersama sebagai orang tua.

Oleh sebab itu jangan pernah lelah memberikan pelayanan, pendidikan, serta contoh yang positif kepada anak-anak, begitu juga pengawasan terhadap pergaulan anak di lingkungan tempat tinggal.

Pesan serta himbauan tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas desa Monterado Bripka Suriana Pepel saat mewakili Kapolsek Monterado pada acara Pembukaan Pusat Pengembangan Anak (PPA ID0633 Marturia Bonglitung-Monterado) (15/07).

Kegiatan yang dilakukan di Gereja Sidang Jemaat Allah”Teleios” dusun Bonglitung desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang berlangsung lancar dan tertib.

Selaku penanggung jawab Pdt. Timotius Kande, S.Th mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan potensi anak-anak sehingga menjadi anak yang dapat dibanggakan serta beriman.

Sementara saat ditemui, Bripka Suriana Pepel mengungkapkan bahwa pihak Kepolisian sangat mendukung dengan adanya PPA ini dimana anak-anak akan lebih terarah tumbuh kembangnya yang diharapkan dapat terhindar dari pengaruh negatif pergaulan.

Dihadapan sejumlah anak-anak dan orang tua, secara humanis Bripka Suriana Pepel menyampaikan pesan serta himbauan, kedepannya diharapkan dapat terus terbentuk berkerjasama antara pihak Kepolisian dengan pengelola PPA dalam membangun generasi muda.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto