Polres Bengkayang – Mewakili Kapolsek Ledo Untuk Hadir Pada Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) Tahap I Bulan Ke 3 Tahun 2020 Di Kantor Desa Lesabela, Kanit Sabhara Polsek Ledo Aiptu Samingan Dalam Sambutannya Menyampaikan Himbauan Kamtibmas, Selasa, (22/09/2020).

Kanit Sabhara Polsek Ledo Aiptu Samingan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ledo untuk Desa Lesabela Bripka Ignatius Guntur menghadiri kegiatan kemasyarakatan di kantor Desa Lesabela jalan raya Ledo Dusun Ledo Desa Lesabela Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang. Kegiatan kemasyarakatan tersebut yaitu Penyaluran BLT DD Tahap I bulan ke 3 kepada 160 KPM Desa Lesabela dengan nominal Rp.600.000,- per KPM.

Dalam sambutannya, Kanit Sabhara Polsek Ledo Aiptu Samingan mengatakan bahwasanya Bapak Kapolsek berkeinginan hadir langsung dalam kegiatan tersebut, “namun dikarenakan beliau ada agenda kegiatan lain yang tidak dapat ditinggalkan sehingga beliau memerintahkan saya mewakili beliau untuk menghadiri kegiatan ini” terangnya. Lebih lanjut Aiptu Samingan menjelaskan bahwa pihaknya hadir demi menjamin keamanan serta kelancaran kegiatan penyaluran BLT DD Tahap I bulan ketiga di Desa Lesabela tersebut.

Bukan hanya itu, Aiptu Samingan juga memberikan sosialisasi terkait Peraturan Bupati Bengkayang / Perbup Nomor 36 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan covid-19 dan Peraturan Bupati Bengkayang / Perbup Nomor 34 tahun 2020 tentang aturan dan tata cara pembukaan lahan. Diakhir sambutannya Aiptu Samingan mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing terlebih memasuki tahapan pemilu saat ini. “Mari kita jaga bersama keamanan di lingkungan kita masing-masing, jangan mudah percaya atau terprovokasi oleh isu-isu yang dapat menyesatkan” ucap Aiptu Samingan singkat.

Di tempat terpisah Bapak Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana membenarkan telah memerintahkan Kanit Sabhara mewakili dirinya untuk menghadiri kegiatan di Desa Lesabela tersebut. Iptu Asep Maulana menuturkan bahwa pihaknya hadir untuk melakukan monitoring sekaligus pengamanan guna memastikan agar semua kegiatan kemasyarakatan di wilayah hukum Polsek Ledo dapat selalu berjalan lancar dan aman. “Ini merupakan kegiatan kemasyarakatan dan sudah menjadi tanggung jawab kami untuk lakukan pengamanan dan tentunya kita berharap agar setiap kegiatan kemasyarakatan dapat selalu berjalan lancar dan aman”, imbuhnya.