polresbengkayang.com – Polsek Monterado. Kapolsek Monterado Ipda Daryanto bersama Kanit Intelkam Aipda Rustandi dan anggotanya menghadiri rapat pembentukan panitia naik dango di Aula Kantor Camat Monterado, Rabu (05/02/2020).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kabag Kesra Bengkayang Sdri.Dwi Berta.M, Kasubag Kesso Bengkayang Sdri. Asnawati, Camat Monterado Aiki,SH, Kapolsek Monterado Ipda Daryanto, Danramil diwakilkan Bhabinsa Sertu Sutrisno, Camat Samalantan diwakilkan Kasi Ekbang Sdri. Sutiani dan Kasi Kesos Sdri. Siti, Camat Lembah bawang diwakilkan Sdr. Andi, Sekcam Monterado Sdr. Yulius,SE, Para DAD Kec. Monterado; Samalantan; Lembah Bawang; Capkala; dan Ketua Adat serta Kades Se Desa Monterado.

Dalam kesempatan baik ini Kapolsek Ipda Daryanto Mengucapkan “Selamat atas terbentuknya Panitia Naik Dango Kec. Monterado Tahun 2020 yang di selenggarakan di Kec. Samalantan Kab. Bengkayang”.

Disampaikan juga, akan mendukung terselenggaranya naik dango Tahun 2020 di Kec. Samalantan Kab. Bengkayang, tutur Ipda Daryanto.

Pada sela-sela sambutannya Kapolsek Ipda Daryanto menyampaikan kepada panitia naik dango Kec. Monterado tahun 2020, agar dalam pengelolaan dana naik dango harus secara terbuka dan transparan karena anggaran yang disiapkan oleh Pemda Kab. Bengkayang cukup besar, ucapnya.

Dan menghimbau kepada seluruh panitia pelaksana naik dango Tahun 2020 yang dilaksanakan di Kec. Samalantan agar masyarakat untuk mentaati seluruh peraturan perundang-undangan maupun norma-norma adat yang berlaku.

Yang tak kalah penting juga ditambahkan agar tidak melakukan pesta Miras, perjudian di areal rumah panjang tempat dilaksanakan naik dango Tahun 2020 dan bila menemukan suatu permasalahan agar dilakukan koordinasi kepada panitia naik dango dengan Muspika setempat serta lakukan kordinasi dan komunikasi yang baik serta Intensif.

Mengakhiri kesempatannya Kapolsek Monterado menambahkan tetap hidup rukun antar umat beragama jalin persatuan dan kesatuan untuk negara yang kita cintai bersama, bijak dalam medsos dan mohon dukungan pelaksanaan tugas kepolisian sektor Monterado utamanya Harkamtibmas, tutup Ipda Daryanto.

Penulis : I.Nyoman Gustian.C