polresbengkayang.com – Polsek Samalantan berupaya menjaga dan memelihara Kamtibmas diwilayah hukumnya dengan meningkatkan patroli pada malam hari. Minggu (31/3/2019).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Samalantan Polres Bengkayang Polda Kalbar Ipda Harto Simanjuntak menjelaskan bahwa patroli itu untuk harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) jelang pesta demokrasi Pemilu 2019 diwilkum Polsek Samalantan.

Kali ini, Kapolsek telah perintahkan dua anggota piket jaga yakni Aipda Erixon Simanjuntak dan Brigadir Kurniawan untuk berpatroli.

Dalam pelaksanaannya, petugas mengawasi tempat rawan gangguan Kamtibmas seperti perumahan penduduk, pasar, pertokoan, SPBU, Bank, tempat ibadah dan lainnya.

Patroli juga dilakukan dialogis dengan mendatangi warga yang dijumpai, kemudian menyampaikan Kamtibmas agar warga menjauhi narkoba dan tidak meminum-minuman keras serta tidak menghisap lem.

Selain itu, kepada pemuda yang bermain smartphone atau games online di warung, petugas mengingatkan agar bijak dan cerdas gunakan medsos dengan tidak mudah percaya berita hoaks dan tidak membagikan berita bohong tersebut.

Penulis : Suciono