Fungsi preventif yang dikedepanan dalam pelaksanan patroli Polsek Siding untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif rutin melaksanakan patroli sambang diwilayah hukum polsek siding Polres Bengkayang Polda Kalbar terutama dalam pencegahan covid-19.

Tujuan dari patroli adalah untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif serta dengan patroli sambang bisa menyampaikan berbagai informasi kepada warga dan mendapatkan informasi dari warga serta mengedukasi penerapan protokol kesehatan untuk mecegah penyebaran dan penularan virus corona di Wilayah kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang.

Personel Polsek Siding Aipda Warton Sinaga melaksanakan patroli sambang himbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan dengan mengunakan masker dan mengimbau agar tidak berkerumun untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid 19), Senin (25/04/2022).

Ia menghimbau kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona, dalam pencegahan penyebaran virus corona/Covid-19 dapat dilaksanakan dengan 5M , mencuci tangan dengan air sabun, hindari mendatangi tempat keramaian, menjaga jarak aman, keramaian dan selalu menggunakan masker.

“Patroli merupakan salah satu kegiatan preventif dalam mencegah penyebaran covid-19 dikecamatan Siding sehingga dengan adanya kesadaran masyarakat dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan”, Ungkapnya.