polresbengkayang.com – Mengantisipasi resiko kebakaran hutan dan membuka ladang dengan cara membakar khususnya pada saat musim kemarau, personil Bhabinkamtibmas Polsek Samalantan Polres Bengkayang memberikan himbauan karhutla untuk mengurangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Samalantan. Rabu (26/09/2018).

Samalantan yang hampir sebagian besar wilayahnya merupakan daerah hutan dan perkebunan, Bhabinkamtibmas terus melaksanakan sosialisasi agar masyarakat menyadari dan tidak membakar lahan atau hutan lagi. Menghimbau masyarakat menggunakan Banner yang bertemakan larangan membakar hutan dan lahan di salah satu pekaranagan milik warga setempat.

Himbauan Brigadir Sudarsono disambut baik oleh warga binaanya, warga akan bersama-sama menjaga alam dan lingkungan sekitar dengan tidak membakar sembarangan. Dengan kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran hukum kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan dan lahan.

 

Penulis : Andre Candra