polresbengkayang.com – Polsek Suti Semarang melalui Bhabinkamtibmas Polsek Suti Semarang Brigadir Eko Joko Maryanto sampaikan himbauan dan sosialisasi Stop PETI (Pertambangan Tanpa Ijin) di Desa Tapen Kec. Suti Semarang Kab. Bengkayang.

Personel Polsek Suti Semarang Brigadir Eko Joko Maryanto laksanakan sambang Desa ke Dusun Tapen 1 Desa Tapen Kec. Suti Semarang sambil laksanakan sosialisasi stop PETI (Pertambangan Tanpa Ijin), Sebelum melaksanakan sosialisasi Brigadir Eko Joko Maryanto terlebih dahulu mendatangi rumah – rumah penduduk warga Dusun Tapen 1 Desa Tapen Kec. Suti Semarang untuk bersilaturahmi dan mendekati diri kepada warga masyarakat Dusun Tapen, 1 Desa Tapen Kec. Suti Semarang.

Adapun sambang desa yang dilakukan oleh Personel Polsek Suti Semarang Brigadir Eko Joko Maryanto dalam rangka menyampaikan himbauan dan Sosialisasi Stop PETI (Pertambangan Tanpa Ijin) kepada seluruh warga masyarakat di Dusun Tapen 1 Desa Tapen Kec. Suti Semarang.

Dalam himbauannya Personel Polsek Suti Semarang Brigadir Eko Joko Maryanto menyampaikan pesan agar masyarakat tidak melakukan Pertambangan di wilayah Desa Tapen karena akan menggangu ekosistem dan pencemaran terhadap air yang sudah bersih dan jernih sebab dari limbah pertambangan terutama pertambangan emas akan berakibat kotor dan tercemarnya air sungai oleh limbah Mercury yang dihasilkan dari pertambangan emas tanpa ijin.

Kegiatan himbauan dan sosialisasi tentang Stop Pertambangan Tanpa Ijin di Desa Tapen Kec. Suti Semarang diterima dengan baik oleh warga masyarakat, serta komunikasi berjalan lancar dan baik serta mendapat antusias dari masyarakat Desa Tapen Kec. Suti Semarang sampai selesainya himbauan dan sosialisasi dilaksanakan.

Penulis : Boni Setiawan