polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas Polsek Polsek Sanggau Ledo terus melakukan sejumlah inovasi disamping melakukan tugas pokoknya melakukan kunjungan rutin kewarga atau sambang warga dan terus memberikan pemahaman dan penyuluhan pentingnya menjaga kamtibmas.

Seperti yang dilakukan Bripka Monang Edianto Sirait yang telah melaksanakan Sambang ke warga Pisak Kecamatan Tujuh Belas, Kamis (16/08/2018).

Anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk melakukan sambang sekaligus pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya, sehingga dapat terjalin hubungan emosional antara warga dan Polri, anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah desa binaannya. Dengan demikian dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Beberapan pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas seperti himbauan-himbauan larangan pembakaran hutan dan lahan. Tidak hanya itu, menjelang pemilu 2019 bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kamtibmas.

Penulis : Ramon