polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas Desa Sango Polsek Sanggau Ledo Brigadir Hendro Santoso melaksanakan sosialisasi Saber Pungli (Sapu Bersih Pungli) berupa himbauan dan banner kepada ibu rumah tangga di Desa Sango.

Dalam giat sambangnya tersebut, Brigadir Hendro Santoso memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat binaannya untuk tidak menerima maupun memberi pungutan liar kepada siapapun. Mengajak ibu-ibu untuk tidak melakukan pungli mapun menerima pungli yang apabila dilakukan, penerima maupun yg pelaku pungli akan berhadapan dengan hukum.

Selain itu menyikapi fenomena pemberitaan yang tidak jelas asal usulnya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Semabung Baru juga menjelaskan kepada masyarakat binaanya untuk tidak mudah percaya dengan berita hoax atau berita yang belum jelas pembuktiannya.

“Tentunya ini semua untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dalam menyambut pilkada damai serentak 2018.”terang Brigadir Hendro Santoso.

Atas kunjungannya ini, ibu ibu desa Sango mengucapkan terima kasih kepada Polsek Sanggau Ledo terutama Bhabinkamtibmas Desa Sango yang telah memberikan himbauan kamtibmas.

 

Penulis : Andre Candra