polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Warga Masyarakat beramai-ramai bersihkan rumah panjang (rumah adat Suku Dayak) yang ada di Desa Samalantan Kecamatan Samalantan, Bengkayang. Jumat (29/3/2019) pagi.

Kerja bakti dengan menebas rumput dan membersihkan sampah itu terlaksana sebagai persiapan menyambut gawai tahunan suku dayak “Naik Dango” yang terfocus dirumah adat tersebut.

Gotong royong itu diikuti pemerintah dan instansi yang ada di Kecamatan Samalantan, perangkat DAD (Dewan adat dayak), Koramil Samalantan, Polsek Samalantan dan masyarakat.

Ditempat yang sama, Kapolsek Ipda Harto Simanjuntak saat ditemui mengatakan bahwa ia telah perintahkan enam personelnya untuk mengikuti bersih-bersih dirumah adat tersebut.

Terkait acara tahunan Naik Dango, Kapolsek Ipda Harto Simanjuntak mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan keamanan dan akan mengikuti disetiap rangkaian kegiatannya.

Kapolsek juga menambahkan, disela kerja bakti, pihaknya telah melakukan sosialisasi ke masyarakat agar mendukung terlaksananya Zona Integritas Polres Bengkayang menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Penulis : Suciono