Polres Bengkayang — Personil Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Bengkayang mengajak kepada masyarakat Kab. Bengkayang untuk Gunakan masker saat beraktivitas keluar rumah guna pencegahan Covid 19 dan gunakan Helm SNI saat berkendaraan di jalan jerendeng AR Bengkayang.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Bengkayang AKP Tri Teguh Mulyono, S.H. Senin (04/01/2021).

Menurutnya kampanye ini untuk mengajak masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang saat ini merebak dibeberapa daerah, khususnya di wilayah Kab. Bengkayang.

“Ini merupakan kegiatan kampanye keselamatan untuk mengajak masyarakat agar selalu gunakan masker sehingga mengurangi penyebaran Covid 19. Ini kita lakukan demi kepentingan bersama untuk memutuskan mata rantai Penyebaran Virus Corona,”Ungkapnya.

Selain himbauan berupa kampanye keselamatan cegah covid juga melalui pengeras suara dijalan, pihak satlantas juga memasang beberapa spanduk himbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19.

“Sudah ada kita pasang spanduk himbauan, sementara ada di pasar Bengkayang, didepan Polres Bengkayang dan tempat keramaian lainnya”jelasnya.

Selain mengimbau masyarakat dalam bentuk spanduk untuk gunakan masker, Satlantas Kab.Bengkayang juga melaksanakan sosialisasi kepada pengguna jalan agar selalu menggunakan Helm SNI saat berkendara.