polresbengkayang.com – Polsek Sanggau Ledo. Anggota Bhabinkamtibmas Bengkilu Polsek Sanggau Ledo Bripka Petrus Rohadi melaksanakan silaturahmi sambang desa dengan warga binaan pada hari Senin (17/9/2018).

Sambang desa adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh anggota bhabinkamtibmas , guna menjalin tali silaturahmi antara anggota bhabinkamtibmas dengan warga binaan.

Silaturahmi dengan warga binaan adalah salah bentuk keharmonisan antara warga binana dengan anggota polisi, selain bertujuan untuk silaturahmi kegiatan ini juga bertujuan untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat, katanya.

Kali ini anggota bhabinkamtibmas  melaksanakan tatap muka sambang desa dengan menghampiri warga binaan yang sedang duduk-duduk di salah satu warung desa waduk, dalam giat tersebut tidak lupa anggota bhabinkamtibmas desa wduk menyampaikan pesan juga himbauan kepada warga, agar apa bila meningalkan rumah pastikan pintu, jendela sudah terkunci dan jangan lupa kompor juga aliran listrik yang tidak dipakai agar matikan, hal ini bertujuan untuk antisipasi tindak pidana pencurian dan juga kebakaran rumah.