polresbengkayang.com – Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH menyampaikan peran besar orang tua dalam keselamatan berlalulintas bagi anak-anak.

Pesan ini disampaikannya saat menghadiri sosialisasi sekolah 5 hari Full Day (senin-jum’at) yang diadakan di SD Negeri 01 Monterado yang dihadiri oleh Kepala Sekolah SD Negeri 1 Monterado bapak Yapandi, S.Pd serta dewan guru, Ketua Komite Sekolah, dan orang tua wali murid kelas 3 dan 4 (08/08/2018).

Dalam kata sambutannya, IPTU Rismanto Ginting, SH mengajak seluruh peserta sosialisasi yang hadir untuk bersama menjadi orang tua yang dapat memberikan contoh yang baik bagi anak-anak dalam hal tertib berlalu lintas.

“Gunakanlah helm standar SNI saat mengendarai sepeda motor, serta jangan berikan ijin anak-anak kita yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) untuk mengendarai sepeda motor”. Pesan IPTU Rismanto Ginting, SH.

Selain membahayakan keselamatan pribadi hal tersebut juga membahayakan keselamatan orang lain”. Tambahnya.

Sosialisasi yang dihadiri kurang lebih 100 orang tua wali murid ini berlangsung lancar dan tertib, sejak dimulainya acara hingga berakhir.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor   :
Publish :