polresbengkayang.com – Sebagai upaya mendekatkan diri dan menampung aspirasi masyarakat, Polsek Ledo menggunakan cara Door to Door System (DDS), Senin (06/01/2020).

Seperti yang dilakukan oleh Briptu Joko anggota Polsek Ledo yang terjun langsung ke masyarakat dengan melakukan Silaturahmi dan komunikasi di Desa Tebuah Marong Kecamatan Ledo.

Briptu Joko dalam sambangnya berpesan agar masyarakat bersama-sama memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat di desanya.

Tidak hanya tentang kamtibmas saja yang di sampaikan Briptu Joko kepada warga masyarakat yang didatanginya tapi juga himbauan untuk segmen remaja seperti kenakalan remaja.

Terkait maraknya berita-berita yang tidak benar (hoax) berita yang sifatnya hate speech (ujaran kebencian) yang banyak muncul di berbagai media sosial, Briptu Joko juga berpesan kepada warga masyarakat yang ditemuinya untuk lebih bijak dalam menanggapi pemberitaan-pemberitaan tersebut dan jangan langsung terpicu dengan berita yang sifatnya provokatif.

Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma, melalui Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana mengatakan bahwa dengan hadirnya anggota Polri khususnya Polsek Ledo ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat.

“Diharapkan dengan DDS ini merupakan cara yang lebih efektif dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat disamping itu kita dapat menampung apirasi warga dapat mengetahui sekecil apapun permasalahan di Desa”, ujar Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana.