Kamis (8/07/2021) sekira pukul 15.30 Wib Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P. melaksanakan koordinasi dengan H. Arifin Bakar, S.Pd.I selaku Ketua Pengurus Masjid Miftahul Jannah kec. Sanggau Ledo. Sehubungan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun 1442 H/2021 diwilayah Hukum Polsek Sanggau Ledo.

“Rencana akan dilaksanakan shalat Idul Adha dilapangan MAN Sanggau Ledo, khusus utk jamaah Masjid Miftahul Jannah Dsn. Sanggau Kota Ds. Lembang Kec. Sanggau Ledo”, terang ketua masjid Miftahul Jannah Sanggau Ledo.

“Pelaksanaan takbiran hanya dilaksanakan didalam masjid dan waktunya juga dibatasi”, jelasnya.

Jumlah hewan Qurban yang akan dipotong sampai dengan saat ini terdata 7 ekor sapi. Pemotongan hewan Qurban dilaksanakan di lokasi masjid Miftahul Jannah dgn dibagi per kelompok 1 ekor sapi disembelih oleh 3 org.

Kemudian untuk pembagian hewan kurban akan diantar ke rumah penerima oleh panitia kurban. Pelaksanaan Shalat Idul Adha dan pemotongan hewan Qurban akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk pengamanan saat pelaksanaan shalat Ied dan kurban akan dilaksanakan oleh personil Polsek Sanggau Ledo, sedangkan pengawasan Prokes akan dibantu dari Puskesmas Sanggau Ledo”, tutup Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto.