Polres Bengkayang – Kecelakaan lalu lintas tidak memandang umur, pekerjaan dan jenis jenis kelamin. Anggota Sat Lantas Polres Bengkayang tidak henti – hentinya memberikan teguran dan himbauan kepada masyarakat Kab. Bengkayang dan pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm SNI dan masker saat berkendara. Kegiatan tersebut rutin dilakukan di Jalan Sanggau Ledo Kel. Sebalo Kec. Bengkayang.

Kasat Lantas Polres Bengkayang Iptu Tri Teguh Mulyono, S.H., Kamis (27/08/2020) mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk masyarakat supaya masyarakat tertib dalam berlalulintas.

“Satlantas Polres Bengkayang rutin memberikan himbauan dan juga teguran kepada para pengendara yang masih membandel. Dari kegiatan tersebut masih saja ditemukan pengendara yang tidak patuh seperti tidak menggunakan helm SNI saat diluar rumah, jadi kami langsung berikan teguran dan himbauan ditempat” ungkapnya.

Untuk saat ini tambahnya, masih diberikan teguran simpatik. Ke depan, akan diberikan teguran tertulis bagi pengendara yang masih membandel. “Untuk saat ini masih berupa teguran, namun jika kedepan masih ditemukan banyak pelanggaran, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan teguran tertulis dan tilang,” pungkasnya.