polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Meningkatkan pengawasan dengan berpatroli, Polsek Samalantan berupaya menjaga dan memelihara kamtibmas diwilayahnya, Jumat (24/1/2020) malam.

Kali ini, patroli yang diperintahkan Kapolsek Samalantan IPDA Nusantara Sembiring itu melibatkan dua anggota piket jaga Polsek Samalantan, BRIPKA FS Batu Bara bersama Briptu Rianto.

Petugas patroli menyasar tempat rawan gangguan kamtibmas seperti perumahan penduduk, obyek vital, pertokoan, SPBU, ATM/Bank, tempat ibadah, rumah adat dan lainnya.

Ini merupakan upaya Polsek Samalantan meniadakan kejahatan 3C (curat, curas dan curanmor), premanisme dan hal lainnya yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

Selain mengawasi keadaan, patroli juga dilakukan dengan berinteraksi dan berdialog dengan warga yang diijumpai, mengajak untuk menjaga Kamtibmas dilingkungan sendiri.

Secara rutin patroli dialogis pada malam hari ini digelar Polsek Samalantan, hadirnya Polisi ditengah masyarakat dapat memberikan rasa aman warga saat beristirahat malam.

Penulis : Suciono