polresbengkayang.com – Strong Point pagi merupakan rutinitas kepolisian dalam menjaga kelancaran dijalan raya dan keselamatan pengguna jalan. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sanggau Ledo melakukan strong point pagi di salah satu sekolah di Kecamatan Sanggau Ledo.

Keberadaan Polisi ditengah-tengah masyarakat sangat diharapkan dalam rangka Pemeliharaan keamanan dan ketertiban, seperti halnya dalam pengaturan jalan di pagi hari. Aktivitas masyarakat pagi hari mengalami peningkatan dikarenakan bersamaan jam masuk kantor dan jam masuk sekolah.

Daerah atau Titik titik rawan kecelakaan dipagi hari cenderung meningkat bila dibandingkan pada siang hari maupun malam hari. Untuk itu penggelaran personil Polri di beberapa titik rawan kecelakaan sangat diperlukan guna menekan angka kecelakaan yang cenderung meningkat setiap tahunnya.

Selain itu, Strong Point ini juga sebagai aksi nyata dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga”, jelas Bhabinkamtibmas.

 

Penulis : Andre Candra