polresbengkayang.com – Polsek Lumar. Jaga kondusifitas keamanan jelang Pemilu serentak 2019, Aiptu Rudiyanto beserta Anggota laksanakan Pam pengamanan Gereja PIBI di dusun Sebol Ds.Tiga Berkat Lumar ,minggu (31/3 /2019)

Demi keamanan.dan kenyamanan umat Nasrani dalam beribadah, Kapaolsek Lumar Polres Bengkayang Polda Kalbar Iptu Asep Maulana perintahkan Aiptu Rudiyanto bersama Anggotanya untuk melaksanakan pam pengamanan gereja.

Supaya para jamaat nasrani merasa nyaman dan nyaman dalam beribadah itu yang di harapkan Kapolsek lumar.

Dengan adanya anggota polisi di tempat ibadah,akan menghilangkan terjadinya tindak pidana seperti pencurian sepeda motor, laka lantas, pada saat para jamaat menyeberang jalan dan juga ada kedekatan kemitraan antara jamaat dengan polisi yang melaksanakan pam pengamanan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Rudiyanto juga menghimbau para jamaat agar sama sama menjaga sitkamtibmas menjelang pemilu serentak 2019 dengan cara jangan menyebarkan berita hoax di media sosial yang akan membuat suasana tidak kondusif.

Terkait pengamanan gereja tersebut Kapolsek lumar Iptu Asep maulana mengatakan bahwa hadirnya polisi ditengah masyarakat guna mempererat tali silaturahmi, memberikan imbauan kamtibmas serta menyerap informasi terkait pemeliharaan kamtibmas.

Penulis : hendra