Sanggau Ledo, Bengkayang – Personil Kepolisian Sektor Sanggau Ledo Polres Bengkayang, Aipda Bayu Dwinoviantara, S.H., melaksanakan kegiatan patroli dialogis di kantor Panwascam dan kantor PPK yang berlokasi di Dusun Sanggau Kota Desa Lembang Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang, Minggu (31/12/2023).

Kegiatan patroli dialogis ini dilaksanakan dengan tujuan untuk berkomunikasi langsung dengan petugas di dua lembaga tersebut. Tidak hanya sebagai sarana komunikasi, kegiatan patroli dialogis dilakukan sebagai upaya pihak kepolisian dalam menjaga situasi aman dan kondusif menjelang pemilihan umum yang akan segera dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Rega Nuari Pratama, S.H., menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian, Panwascam, dan PPK dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan. Kapolsek mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Sanggau Ledo.

Selama patroli dialogis, petugas kepolisian juga memberikan edukasi kepada petugas Panwascam maupun petugas PPK mengenai tanda-tanda potensi gangguan kamtibmas dan memberikan panduan terkait penanganan situasi yang memerlukan bantuan dari petugas baik dari Polri maupun Panwascam dan PPK.

‚ÄúPatroli dialogis ini merupakan bagian dari strategi preventif kepolisian dalam mengantisipasi potensi kerawanan selama proses pemilihan. Pihak kepolisian juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, serta melaporkan setiap potensi gangguan keamanan kepada pihak berwajib,” ungkap Kapolsek.