polresbengkayang.com – Sat Polairud. Dalam rangka menjaga kondusifitas kemaritiman dan harkamtibmas, Sat Polair Polres Bengkayang melaksanakan kegiatan Quick Wins Polri Program 1 “Bahaya Paham Radikalisme dan Anti Pancasila” berupa sambang pesisir dan penyuluhan terhadap masyarakat pesisir dan pantai, Kamis (30/08/2018) yang bertempat di Desa Sui Pangkalan I Kec. Sui Raya Kab Bengkayang.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Polair Polres Bengkayang AKP APEP SYAMSUL HAKIM S. IP  telah beberapa kali dilaksanakan oleh Satpolair, oleh karena itu pemerintah kecamatan sangat berterima kasih kepada Polair yang dalam beberapa tahun terakhir turut serta membangun kesadaran masyarakat nelayan, khususnya di wilayah pesisir Bengkayang, untuk selalu waspada terhadap perkembangan gerakan radikal.

Dalam sambutannya Kasat Polair menyampaikan bahwa Masyarakat harus selalu mewaspadai muncul dan tumbuhnya gerakan radikal di lingkungannya.

Kepada masyarakat juga agar selalu menjadi garda terdepan pencegahan tumbuhnya gerakan radikal, dengan cara melaporkan sekecil apapun kegiatan yang dianggap janggal, tidak biasa dan mencurigakan dilingkungannya masing-masing terhadap pihak yang berwewenang.

Diakhir acara penyerahan Sarana kontak kepada para nelayan berupa pelampung life jacket, paket sembako, bendera merah putih dan teks pancasila.