polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Kepolisian Sektor (Polsek) Samalantan berupaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat pada malam hari dengan berpatroli.

Selain sebagai pengawasan wilayah, patroli yang dilaksanakan piket jaga Polsek Samalantan ini juga secara dialogis guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Kali ini, tugas patroli dilakukan dua anggota Polsek, Bripka FS Batu Bara bersama rekannya Bripda Rianto pada Selasa (19/11/2019) malam.

Pwtugas patroli menargetkan tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas seperti perumahan penduduk, obyek vital, pertokoan, SPBU, Bank, tempat ibadah, rumah adat dan lainnya.

Kepada warga yang dijumpai saat patroli, petugas menyampaikan imbauan seperti stop sebarkan hoaks, cegah karhutla dan lain sebagainya. Juga ajakan menjaga keamanan lingkungan sendiri.

Dilain tempat, Kapolsek Samalantan IPDA Nusantara Sembiring menuturkan bahwa patroli ini rutin pihaknya laksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman warga saat istirahat malam.

“Giat ini untuk mencegah kriminalitas seperti 3C (curat, curas curanmor), premanisme serta kejahatan lainnya”, ungkapnya.

Penulis : Suciono